127 Satker mengikuti Bimtek Tungsura di Pekanbaru

Rabu, 21 Februari 2018 | 23:38:41 WIB | Dibaca: 967 Kali


Rabu (21/2), bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru Provinsi Riau, sebanyak 127 Satker yang terdiri dari 11 Provinsi dengan Kabupaten/Kota dibawahnya yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak Tahun 2018 mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Serta Sosialisasi Situng Pemilihan Serentak Tahun 2018. KPU Provinsi Jambi bersama KPU Kota Jambi, KPU Kabupaten Kerinci dan KPU Kabupaten Merangin juga ikut serta pada kegiatan Bimtek Gelombang 1 yang akan digelar selama 3 hari tersebut.

Hadir dalam kegiatan Bimtek tersebut Ketua KPU RI beserta Anggota, Sekjend KPU RI beserta jajaran, Ketua Komisi 2 DPR RI, Ketua Bawaslu, Ketua DKPP dan Plt. Gubernur Riau sebagai tuan rumah. Dan peserta terdiri dari Divisi Teknis, Kabag/Kasubbag Teknis dan Operator Situng.

Bimtek Tungsura ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU RI, Arif Budiman yang ditandai dengan pemukulan gong. Dalam sambutannya, Arif Budiman menegaskan bahwa KPU akan selalu berusaha untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dengan tujuan agar terciptanya Pemilu yang lebih baik. Kegiatan Bimtek Tungsura ini sendiri diharapkan mampu memberikan pemahaman yang sama tentang Pemungutan, Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara  kepada semua peserta yang hadir. (risa)