Pengusulan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara, KPU Provinsi Jambi gelar Training Of Trainer

Kamis, 05 Oktober 2017 | 08:29:07 WIB | Dibaca: 841 Kali


TOT RKBMN

Jambi, kpud-jambiprov.go.id - Menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor 897/SJ/VIII/2017 perihal Penyampaian Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN), KPU Provinsi Jambi melaksanakan (Training of Trainer) TOTyang dilaksanakan pada tanggal 26-28 September 2017 sebagai langkah-langkah penyeragaman pengusulan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN).

Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jambi yang diwakili oleh Bapak Pahmi, Sy, S.Ag. M.Si, yang dihadiri oleh Sekretaris KPU Provinsi Jambi Drs. H. Heri Mujono, Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi serta operator Simak BMN.  Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Tim dari Biro Umum KPU RI.

Dalam sambutannya Pahmi, Sy menyampaikan pentingnya acara ini dalam rangka penyeragaman usulan BMN sehingga diharapkan tidak ada satker yang tidak menindaklajuti pengisian RKBMN karena bagi satker yang tidak melakukan usulan belanja modal dan pemeliharaan dianggap tidak mengusulkan dan mengakibatkan akun belanja tersebut tidak ada dalam DIPA satuan kerja yang bersangkutan.

Dalam penyusunan RKBMN ini satuan kerja menyusun RKBMN dari tingkat satuan kerja dan menyampaikan RKBMN secara berjenjang dari tingkat wilayah kepada pengguna barang dengan berpedoman pada Renstra KPU Tahun 2015-2019 serta Standar Barang dan Standar Kebutuhan BMN (SBSK) yang merupakan bagian dari perencanaan dan pengganggaran terkait BMN yang akan menjadi dasar penyusunan RKA-KL KPU Tahun Anggaran 2019. (d.one)