RAPAT KOORDINASI PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN SEMESTER I TAHUN 2017

Senin, 17 Juli 2017 | 15:12:59 WIB | Dibaca: 1401 Kali


RAKOR PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN

Jambi (www.kpud-jambiprov.go.id). Bertempat di Aula Kantor KPU Provinsi Jambi dilaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi  Penyusunan Laporan Keuangan Dan BMN Wilayah KPU Provinsi Jambi Semester I Tahun 2017 Untuk KPU Provinsi Dan KPU Kabupaten/Kota Dalam Provinsi Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juli s.d 14 Juli 2017.

Acara diikuti oleh Sekretaris KPU, Operator SAIBA dan Operator SIMAK BMN dari KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi, sebagai narasumber adalah Dwi Hermawan dari KPKNL Jambi. Pada acara yang  dibuka oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi Bapak Pahmi Sy, S.Ag. M.Si sekaligus menyampaikan bahwa pentingnya acara ini sehingga diharapkan Laporan Keuangan yang disajikan secara tepat dan cepat.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris KPU Provinsi Jambi Drs. H. Heri Mujono menghimbau agar seluruh satker dapat proaktif mempersiapkan Laporan SIMAK BMN dan SAIBA dengan baik, Penyusunan laporan keuangan di masing-masing satker Kab/Kota Se- Provinsi Jambi itu sangat berpengaruh terhadap penyusunan laporan keuangan di tingkat wilayah, karenanya keseriusan dan dan koordinasi antar satker, maupun koordinasi dengan pihak terkait seperti KPPN, KPKNL dan BPKP sangat dibutuhkan agar tersusun laporan  keuangan yang berkualitas, pungkas Heri Mujono.

Penyusunan Laporan keuangan disusun dengan sistematika menggunakan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 222/PMK.05/2016 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 177/PMK.05/2015 tentang Pedoman Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Kementrian/Lembaga. Laporan keuangan ini sangat penting, yang nantinya akan berdampak pada penilaian Audit Eksternal, yakni Badan Pemeriksa Keuangan, apakah KPU dapat diberikan opini WDP, WTP ataupun Disclaimer. (d.one)