Rakor Persiapan Verifikasi Parpol Pemilu Tahun 2019

Selasa, 23 Mei 2017 | 10:20:39 WIB | Dibaca: 1816 Kali

Jambi, kpud-jambiprov.go.id. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi bersama KPU Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Parpol Pemilu Tahun 2019 di Ruang Aula KPU Provinsi Jambi, Jumat (19/5).

Rakor ini dilaksanakan dalam rangka Persiapan Pengaturan dan Kebijakan KPU tentang Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2019 dan sebagai tindak lanjut dari hasil Rakor KPU RI dengan KPU Provinsi seluruh Indonesia di Jakarta tanggal 26-28 April 2017 silam.

Sebanyak 22 orang peserta hadir dalam kegiatan itu, yang terdiri dari Divisi Hukum dan Kepala Sub Bagian Hukum KPU Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Rakor dibuka secara resmi pada pukul 14.00 WIB oleh Ketua KPU Provinsi Jambi, Bapak H. M. Subhan, S.Ag., M.H yang didampingi oleh Anggota KPU lainnya beserta Sekretaris KPU Provinsi Jambi, Bapak Drs. H. Heri Mujono. Dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Jambi selaku Divisi Hukum menyampaikan materi tentang Penyampaian Arah Kebijakan KPU Terkait Verifikasi Partai Politik. Materi tentang Rancangan Jadwal, Tahapan dan Kegiatan Verifikasi Partai Politik disampaikan oleh Anggota KPU Provinsi Jambi lainnya, yaitu Bapak M. Sanusi, S.Ag., M.H selaku Divisi Teknis. Penyampaian materi diselingi dengan agenda tanya jawab dari peserta yang hadir.

Pada sesi selanjutnya Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Provinsi Jambi, Bapak Nasuhaidi, S.Pd., S.Sos., M.Si menyampaikan tentang Mekanisme dan SOP Help Desk Verifikasi Partai Politik yang dilanjutkan dengan Simulasi Aplikasi SIPOL. Pada sesi ini peserta diminta untuk lebih aktif agar setelah kembali ke Kabupaten/Kota masing-masing bisa mengaplikasikan dan menjelaskan pada rekan lainnya.