SOSIALISASI KEPROTOKOLAN DI LINGKUNGAN KPU PROVINSI JAMBI

Senin, 08 Mei 2017 | 12:23:47 WIB | Dibaca: 1712 Kali


PEMBEKALAN KEPROTOKOLAN

Jambi www.kpud-jambiprov.go.id. Sebanyak 20 (Dua Puluh) Peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan pembekalan keprotokolan yang dilaksanakan oleh KPU RI bertempat di Aula KPU Provinsi Jambi, peserta terdiri dari Pegawai Sekretariat KPU Provinsi Jambi, KPU Kota Jambi, KPU Kabupaten Muaro Jambi dan KPU Kabupaten Batang Hari.

Acara yang dilaksanakan selama satu hari, kamis (27/4) tersebut bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman di bidang protokol yang berguna dalam pelaksanaan keprotokolan di instansinya masing-masing.

M. Sanusi, S.Ag., MH anggota KPU Provinsi Jambi yang mewakili Ketua KPU Provinsi dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kegiatan pembekalan keprotokolan sangatlah penting karena bagaimana cara kita menghargai dan menghormati tamu baik tentang tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan sehingga suatu acara dapat berjalan tertib, lancar dan teratur sesuai aturan.

Protokoler merupakan aturan-aturan yang harus dilakukan dalam penyelenggaraan aktivitas kantor, dalam lingkungan KPU RI sendiri protokoler di atur dalam Peraturan KPU RI Nomor 01 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Keprotokolan di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum, sebagai suatu lembaga instansi pemerintah Komisi Pemilihan Umum perlu memperhatikan tata tertib penyelenggaraan suatu acara terkait dengan fungsi MC dan keprotokolan.

Selanjutnya Narasumber dari bagian protokol KPU RI Bapak Eri Nofianto memberikan materi tentang bagaimana supaya acara dapat berlangsung dengan baik, dalam kegiatan tersebut peserta langsung melakukan praktek bagaimana menjadi MC (Master Of Ceremony) yang baik dan benar.