KPU PROVINSI JAMBI MONITORING PENETAPAN PASLON TERPILIH PILKADA MUARO JAMBI TAHUN 2017

Rabu, 15 Maret 2017 | 10:11:16 WIB | Dibaca: 46 Kali


Foto Bersama Setalah Rapat Pleno Penetapan Calon Terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi Tahun 2017

Jambi.kpud-jambiprov.go.id - Komisioner KPU Provinsi Jambi, M. Sanusi, S.Ag., M.H., dan Desy Arianto, S.Pt., M.H., melaksanakan monitoring Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi hasil Pemilihan Serentak tanggal 15 Februari 2017 yang lalu. Monitoring tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Maret 2017 bertempat di kantor Sekretariat KPU  Kabupaten Muaro Jambi, komplek perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti, Muaro Jambi. 

Pada kesempatan tersebut, komisioner  KPU Provinsi Jambi didampingi Kabag. Hukum, Teknis dan Hupmas (HTH) KPU Provinsi Jambi, Nasuhaidi, S.Pd., S.Sos., M.Si menggelar briefing dengan komisoner KPU Kabupaten Muaro Jambi. Adapun pertemuan singkat tersebut dimaksudkan untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka agar benar-benar sudah ready. Diantara poin-poin yang dibahas meliputi produk hukum penetapan calon terpilih (berita acara dan Keputusan KPU Kabupaten Muaro Jambi Nomor : 7/HK.03.1-Kpt/02/1505/KPU-Kab/III/2017), juga membahas terkait kapasitas ruangan dan peserta Rapat Pleno Terbuka diundang.

Acara Penetapan Paslon terpilih dimulai pada pukul 14.00 WIB bertempat di ruang AULA KPU kabupaten Muaro Jambi.  Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi, Edison, S.E dan dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Berita Acara Penetapan Paslon terpilih oleh Devisi Teknis KPU Kabupaten Muaro Jambi, Suparmin, S.H., M.H. Selanjutnya, Berita Acara yang sudah ditandatangani seluruh komisioner diserahkan kepada para pihak terkait untuk diketahui, yakni Ketua DPRD Muaro Jambi, Parpol Pengusul, Panwas Pemilihan Muaro Jambi, Pj. Bupati Muaro Jambi, Kajari Sengeti, Kapolres Muaro Jambi, Dandim 0415 Batanghari. 

Alhamdulillah, proses Rapat Pleno Pentapan Paslon Terpilih berjalan aman, tertib dan lancar sampai dengan sesi penutupan yang dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi, Edison, S.E. Hal ini bisa terwujud  berkat koordinasi yang baik antara KPU Kabupaten Muaro Jambi dengan stakeholders. Sebelum acara berakhir, Paslon terpilih (Masnah-BBS) diberi kesempatan untuk memberikan sambutan atas ditetapkannya sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi menggantikan Pasangan Burhanuddin-Fuad. Setelah sambutan dari Masnah-BBS kurang lebih 10 menit, Undangan diberi kesempatan memberikan ucapan selamat kepada pemimpin baru Kabupaten Muaro Jambi periode 2017-2022.