RAPAT KERJA PROGRAM DAN ANGGARAN DAN PENYERAHAN RKA PEMILU SERENTAK 2020 KEPADA KPU KABUPATEN/KOTA

Selasa, 07 Januari 2020 | 17:48:04 WIB | Dibaca: 1346 Kali


KPU Provinsi Jambi bertempat di Ballroom hotel Swissbell pada tanggal 6-7 januari 2020 melangsungkan kegiatan Rapat Kerja Program Dan Anggaran Penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2020 Serta Penyerahan Rencana Kebutuhan Barang/Jasa Dan Honorarium Keggiatan Pemilihan Serentak 2020. Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jambi, H.M. Subhan serta dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Provinsi Jambi serta Sekretaris KPU Provinsi         Jambi. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 11 Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten / Kota di Provinsi Jambi. Dalam Sambutannya Ketua KPU Provinsi Jambi menekankan agar para penyelenggara pemilu serentak 2020 baik itu anggota KPU maupun Sekretariat dapat  bekerja dengan menjunjung integritas dan mampu menjaga kepercayaan masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2020. Dimana dapat mencermati Rencana kebutuhan barang dan jasa serta dapat menggunakan anggaran yang tersebut dengan optimal efektif dan efisien.

 

   Dalam Kesempatan tersebut Ketua KPU Provinsi Jambi di dampingi Sekretaris KPU Provinsi Jambi H. Khoirul Bahri Lubis menyerahkan langsung RKA (rencana kerja dan anggran) Anggaran Pilkada Serentak 2020 kepada 11 KPU Kabupaten/Kota. Selanjutnya kegiatan tersebut di lanjutkan dengan diskusi dan sharing hasil telaah masing-masing RKA oleh masing-masing ketua dan sekretaris KPU Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

   Perlu diketahui Provinsi Jambi di tahun 2020 ini akan melangsungkan pemilihan serentak yaitu pemilihan gubernur dan bupati di 5 kabupaten/kota di provinsi jambi. Adapun 5 kabupaten/Kota yang turut menyelenggarakan pemilhan bupati/walikota di Provinsi jambi antara lain : Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Bungo, dan Kota Sungai Penuh.