RAPAT KERJA PENGELOLAAN PROGRAM DAN ANGGARAN TAHUN 2018 SERTA PENYUSUNAN RENCANA KERJA TAHUN 2019

Minggu, 26 Agustus 2018 | 16:20:13 WIB | Dibaca: 697 Kali


Anggota dan Staf Sekretariat KPU Provinsi Jambi Beserta Sekretaris, Kasubag dan Bendaharawan KPU Kab/Kota dalam Provinsi Jambi

Rapat kerja pengolahan program dan anggaran Tahun 2018 serta Penyusunan Rencana kerja Tahun 2019. Yang dilksananakan oleh  KPU Provinsi Jambi dengan KPU Kab/Kota Se-Provinsi Jambi di Rumah Kito pada 24-25 Agustus yang berlangsung selama dua hari, pada pukul 20.00 Wib. Pada kegiatan rapat ini dihadiri oleh Sekretaris KPU Kab/Kota, Kasubag dan Bendaharawan Dengan jumlah peserta yang mengikuti rapat sebanyak 45 orang.

Dalam acara ini M.Sanusi selaku yang mewakili ketua KPU Provinsi Jambi mengatakan dalam sambutannya, "Waktu semakin singkat terkait dengan pelaksanaan pemilu 2019 tinggal kurang lebih tujuh bulan lagi, dan kesiapan tahapan pelaksanaan pemilu 2019 tidak lepas dari program dan anggaran yang telah tersusun, terlebih lagi pelaksanaan penyusunan Anggaran di KPU adalah berbasis kinerja, Artinya pelaksanaan harus efisien dan sesuai dengan program dan kebutuhannya, adapun pada tahun 2018 ini KPU Provinsi Jambi sudah melakukan 2 program utama yang diantaranya program dukungan Managemen dan Program Penguatan Kelembagaan dengan tujuan untuk dapat mendukung pelaksanaan program dan jadwal Pemilu 2019,  mengingat pemilu harus berjalan dengan baik maka perlu penyesuaian rencana program dan anggaran agar sesuai dengan prinsip yang berbasis kinerja serta dapat menjaga pelaksanaan tahapan pemilu 2019 dengan baik".

Dalam pelaksanaan rapat ini, adapun laporan yang juga disampaikan oleh Kabag Program dan Data KPU Provinsi Jambi menyampaikan beberapa poin penting dalam laporannya diantarannya, penetapan peserta pemilu, penetapan DCS Calon anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota serta Penetapan DPT.

Tujuan yang diharapkan diadakannya rapat ini adalah, untuk terciptanya pelaksanan program 2018 efektif dan efisien dan tersusunnya rencana kerja Tahun 2019 dengan baik dalam menanggulangi berbagai permasalahan. Sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik.