Hari ini KPU Provinsi Jambi Menerima Pendaftar Pertama Calon Anggota DPRD Dapil Jambi

Selasa, 10 Juli 2018 | 13:13:31 WIB | Dibaca: 98 Kali


Suasana pendaftaran bakal calon Anggota DPRD Dapil Provinsi Jambi. Dokumentasi KPU Provinsi Jambi. 09 Juli 2018

Setelah 6 (enam) hari pembukaan calon anggota DPRD Dapil Provinsi Jambi baru 1 (satu) Partai Politik yang mendaftarkan kandidatnya yaitu Partai Berkarya. Didampingi oleh Ketua Partai Berkarya pada pukul 15:00 WIB 09 Juli 2018 berkas di terima langsung oleh Anggota KPU Provinsi Jambi Bapak Apnizal, Bapak Nurkholik dan Anggota Sekretariat KPU Provinsi Jambi serta disaksikan langsung oleh Tim BAWASLU Provinsi Jambi.

 “Dari proses yang telah kami laksanakan untuk Partai Berkarya 4 (empat) dokumen yaitu B, B1, B2, dan B3 dinyatakan ada, lengkap dan sah. Maka pendaftaran pencalonan partai berkarya hari ini kami terima. Kemudian untuk syarat calon masing-masing kami baru menerima kelengkapan berkas ada dan tidak ada. Kalau tidak lengkap, tidak benar atau tidak sah itu nanti tanggal 19 Juli 2018 hasil proses verifikasi akan keluar, dan untuk perbaikan berkas dimulai tanggal 22 s.d 31 Juli 2018.” Ungkap Bapak Apnizal selaku Anggota KPU Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini Bapak Apnizal juga memberi himbauan kepada Partai Politik “Bahwa KPU Provinsi Jambi mendorong Partai Politik untuk segera mungkin melakukan Pendaftaran mengingat waktu yang terbatas untuk melakukan verifikasi calon”.

Sedangkan saat ditanya untuk mengenai kendala khususnya untuk server pendaftaran calon DPRD Provinsi Jamb, Bapak Apnizal mengatakan bahwa “KPU Provinsi Jambi tidak menggantungkan sepenuhnya proses pendaftaran kepada server. Server atau IT disini hanya berperan sebagai pendukung saja, jadwal pendaftaran tetap di lakukan secara manual walupun mungkin Server IT sedang down atau sedang maintainace, setelah servernya berjalan normal maka akan di lakukan pengecekan kembali data-data antara server pusat (SILON) dengan data manual yang telah diterima. Hal ini bertujuan agar proses pendaftaran calon DPRD dapat berjalan lancar sesuai jadwal.”